• header
  • Guru
  • selamat datang

Selamat Datang di MTsN I Kapuas Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


MTs NEGERI SELAT KAPUAS

NPSN : 30200482

Jl.Tambun Bungai No.49 Telp.0513-23539 Kuala Kapuas


info@mtsnselatkapuas.sch.id

TLP : 051323539


          

Banner

Jajak Pendapat

No Poles setup.

Statistik


Total Hits : 130569
Pengunjung : 34102
Hari ini : 16
Hits hari ini : 63
Member Online : 38
IP : 54.196.72.162
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ganteng (Tamu)
    2017-08-04 06:39:32

    2|1
  • ganteng (Tamu)
    2017-07-17 15:35:54

    Apa yang Anda pikirkan?

Peserta Didik MTsN I Kapuas disuluh Penyalahgunaan Narkoba




Kuala Kapuas, (Inmas)  Peserta didik MTsN I Kapuas mendapat penyuluhan tentang Dampak Penyalahgunaan Narkoba ditinjau dari segi Kesehatan dan segi Hukum, Jum’at (7/10). Penyuluhan diberikan oleh pemateri dari Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kapuas yang terdiri dari Riskan Noor, Aulia Azizah, Maya Scorviyanti, Mery Norvisary dan Eka Puji Astuti  serta Polres Kapuas, Ipda Tarudih.

     Dalam arahannya, Riskan Noor  menjelaskan  perilaku negatif yang sering terjadi di kalangan remaja saat ini  diantaranya menyalah gunakan penggunaan obat. Yakni mengkonsumsi obat tanpa menggunakan aturan yang ada. Sedangkan mengkonsumsi  obat  tidak sesuai dengan aturan akan menjadi racun di dalam tubuh. Pada akhirnya akan menimbulkan efek samping, seperti berhalusinasi, berhayal yang berlebihan dan sebagainya.

     “Semua obat yang disalahgunakan penggunaannya  akan merusak organ tubuh, pada akhirnya akan menghancurkan masa depan  pemakai,” ucap Riskan Noor.

     Terjadinya perilaku menyalahgunakan  obat diantaranya disebabkan karena pergaulan bebas dengan lingkungan yang kurang baik. Guna  mencegah pengaruh tersebut maka bergaulah dengan lingkungan yang positif, berteman dengan orang yang dikenal serta berperilaku baik.

     Sementara itu Tarudih membeberkan bagi pengedar, pengguna maupun yang memproduksi narkotika dan obat terlarang akan mendapatkan  hukuman. Ancaman hukuman telah diatur dalam UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

    “Bagi yang menguasai atau memiliki, mengedarkan maupun memproduksi akan diancam hukuman kurungan maupun denda sesuai  undang-undang yang berlaku,” jelas Tarudih.

     Kepada peserta didik Tarudih berpesan agar terhindar dari permasalahan narkotika dan obat terlarang maka  harus selalu waspada terhadap lingkungan. Menolak untuk dititipi, jangan menerima,   jangan mengambilkan  makanan, minuman atau barang  orang yang tidak dikenal.

     “Katakan tidak jika ditawari narkoba, baik oleh teman maupun orang lain,” tegas Tarudih.

     Tarudih menambahkan bagi masyarakat diberi kesempatan yang seluas-luasnya dalam membantu upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Masyarakat dapat melaporkan kepada pejabat yang berwenang adanya penyalah gunaan narkotika tersebut. (Andang)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas